Kamis, 20 Oktober 2016

Pengaruh remedial terhadap peningkatan kemampuan prestasi siswa.



1.1  Latar Belakang Masalah
Setiap pesarta didik mempunyai kepribadian yang berbeda-beda antara peserta didik satu dengan peserta didik yang lain. Maupun itu dalm tingkat kecerdasan, daya ingat, kondisi fisik, maupun kemampuan dalam mengendalikan emosi. Padalah di sekolah pada umumnya peserta didik menerima layanan pendidikan yang sama, selain itu proses belajar mengajar di sekolah masih menggunkan cara lama yaitu dengan menggunakan metode ceramah. Sehingga semakin minim kreativitasan siswa di gunakan. Akibatnya, ada beberapa peserta didik yang prestasiya jauh di bawah kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang di tetapkan oleh masing-masing sekolah.
Dalam rangka memantu peserta didik mencapai standar kompetensi kelulusan pelaksana pembelajaran memberikan kesempatanbagi peserta didik untuk mampu mencapai  prestasi yang di harapkan atau yang sesuai dengan kriteria ketuntasan minimal. Dengan deminikian perlu menyelenggarakan program pembelajaran remedial atau perbaikan
Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul : : Pengaruh remedial terhadap peningkatan kemampuan siswa dalam belajar mengajar.

1.2  Rumsan Masalah
1.      apa yang menyebabkan kesulitan dalam belajar
2.      bagaimana pengaruh remedial terhadap kesulitan belajar siswa

1.3  Tujuan Penelitian
1.      Mengetahui menyebabkan kesulitan dalam belajar
2.      Mengetahui pengaruh remedial terhadap kesulitan belajar siswa

1.4  Maksud Penelitian
Dapat digunakan sebagai masukan bagi guru untuk memperoleh pendekatan yang tepat dalam meningkatkan prestasi siswa dalam belajar mengajar.

1.5  Pembatasan Masalah
Fokus pada penelitian ini dibatasi pada Pengaruh remedial terhadap peningkatan kemampuan siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar