1.1 Latar Belakang Masalah
Setiap pesarta didik
mempunyai kepribadian yang berbeda-beda antara peserta didik satu dengan
peserta didik yang lain. Maupun itu dalm tingkat kecerdasan, daya ingat,
kondisi fisik, maupun kemampuan dalam mengendalikan emosi. Padalah di sekolah
pada umumnya peserta didik menerima layanan pendidikan yang sama, selain itu
proses belajar mengajar di sekolah masih menggunkan cara lama yaitu dengan
menggunakan metode ceramah. Sehingga semakin minim kreativitasan siswa di
gunakan. Akibatnya, ada beberapa peserta didik yang prestasiya jauh di bawah
kriteria ketuntasan minimal (KKM) yang di tetapkan oleh masing-masing sekolah.
Dalam rangka memantu
peserta didik mencapai standar kompetensi kelulusan pelaksana pembelajaran
memberikan kesempatanbagi peserta didik untuk mampu mencapai prestasi yang di harapkan atau yang sesuai
dengan kriteria ketuntasan minimal. Dengan deminikian perlu menyelenggarakan
program pembelajaran remedial atau perbaikan
Berdasarkan latar belakang
masalah di atas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul
: :
Pengaruh remedial
terhadap peningkatan kemampuan siswa dalam belajar mengajar.
1.2 Rumsan Masalah
1.
apa yang menyebabkan kesulitan dalam
belajar
2.
bagaimana pengaruh remedial terhadap
kesulitan belajar siswa
1.3 Tujuan Penelitian
1.
Mengetahui menyebabkan kesulitan dalam
belajar
2.
Mengetahui pengaruh remedial terhadap
kesulitan belajar siswa
1.4 Maksud Penelitian
Dapat digunakan sebagai
masukan bagi guru untuk memperoleh pendekatan yang tepat dalam meningkatkan
prestasi siswa dalam belajar mengajar.
1.5 Pembatasan Masalah
Fokus pada
penelitian ini dibatasi pada Pengaruh remedial terhadap
peningkatan kemampuan siswa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar